Monday, November 7, 2016

Kucing yang (Juga) Setia dari Indonesia

Nggak cuma anjing aja yang setia sama majikannya, kayak kisah anjing Hachiko dari Jepang yang rela nungguin majikannya/tuannya di stasiun yang biasa majikannya datangin. Hikss kalo keingat ceritanya bikin mewek T,T . Endingnya itu menyentuh banget mulai dari penampilan Hachiko yang cute sampai penampilannya tidak terurus T,T. Huaaa kayak nonton drama koyea.

Ok ini bukan mau ngebahas filmnya Hachiko yaa. Kita mau bahas kucing yang juga bisa setia sama majikannya ya seperti judul tulisanku ini.

Dari Kebumen, Jawa Tengah kucing ini diketahui oleh sesorang yang memiliki akun Facebook dengan nama akun Keli Keningau Prayitno yang ketika melewati perkuburan yang lokasinya di pinggir jalan sering melihat kucing tersebut berada di sekitar kuburan seseorang yang telah meninggal.

Apa yang dilakukan kucing ini membuat netizen terharu (termasuk saya). Saking setianya, si kucing rela terus berada di kuburan majikannya. Sejak masih hidup kucing ini selalu setia kepada pemiliknya.

Dan kini setelah sang majikan meninggal, kucing itu tetap setia menemani setiap hari di kuburannya. "Semenjak tuannya meninggal, kuburan adalah rumahnya... mau saya bawa pulang dia gak mau," tulis Keli dalam statusnya.


Diketahui, pemilik kucing itu merupakan sepasang suami-istri yang sudah meninggal. Rumah mereka lumayan jauh dari area pemakaman.

Saat lapar kucing itu makan apa yang ada di kuburan. Jika sama sekali tak ada yang bisa dimakan, ia akan datang ke rumah almarhum yang kini ditinggali anak pertamanya dan setelah kenyang kucing itu kembali lagi ke kuburan.

Yang tabah dan sabar yaa kucing xoxo :3




Sumbernya 1 2

Load disqus comments

0 komentar