Tuesday, March 1, 2016

Marugame Udon

Postingan pertama saya di tahun 2016 hehehe cepet banget sudah bulan Maret dan akhirnya saya keluarin ini postingan dari gua.

Hooray akhirnya bisa ngerasaiin makanan Jepang. :3
photo from google
Dan bertepatan tanggal 25 September lalu aku nyempatin nyoba udon di Marugame Udon. Alhamdulillah #latepos -,- 

Pertama kali masuk sudah di sambut ramah sama mba-mbanya. Mbanya ngasih recomended menu udon yang paling favorit disitu *katanya nomor 6 and 7 yang paling favorit. Bukan karena menunya favorit, cuma dari rumah memang sudah direncanakan dan kepengen menu tersebut, tapi makasih lah mbanya yang sudah ngasih tau menu favorit di situ. J 
photo from google
Setelah milih menu udonnya kita disuruh nunggu sebentar. Waktu itu kagak sampai 5 menit udon pun sudah siap dipindahkan ke atas nampan. Mbanya yang menyajikan udon bertanya mau pesan menu tambahan lagi, menu tambahanny semacam toping gitu ada bakso, telur ikan dan lain-lainnya yang tak sempat ku lihat. Karena memang tidak ada kepengenan diriku tidak mengambil menu tambahan tersebut.

Lalu nampan berwarna gelap itu, kugeser ke samping kanan untuk memilih berbagai macam tempura yang kelihatannya wuenak. Dan sampailah diproses terakhir tapi bukan yang terakhir karena diriku belum memakan udon tersebut. Saat membayar diriku diberi pertanyaan, hedeh belum belajar lagi *YakElah.

Bukan, ini bukan pertanyaan ujian namun pertanyaan mau pesan minum opo? Nah di sana ada pilihan minuman, ada air mineral, ocha hot/cold, and soft drink. Karena diriku lagi kepo sama rasanya teh ocha itu kayak mana, jadi diriku memesan teh ocha. Setelah memesan diriku diberi arah, kalau ocha dinginnya di sana. Ya di dekat bagian tersebut sudah di sediaiin berbagai macam alat untuk makan ada sumpit, sendok, sedotan. Dan berbagai macam sambal (sambal balado ga ada ya, soalnya Ayu ting tingnya ga buat *yakELah)

Dan diriku siap berperang dengan makanan yang kubawa ini. Setelah mendapatkan tempat yang aman dan nyaman diriku pun siap berperang.
Sebelum makan pasti berdoa dulu ya kan... Itadakimasu ^^

Tada this is it pesanan diriku tadi
Gimana menggiurkan tidak ???

Udon yang aku pesan adalah Niku Udon dengan harga 43k, mie udonnya berbeda dengan mie-mie yang lain. Mie di sini lebih tebal. Udon dengan lembaran daging sukiyaki dan kake dashi soup.
Rasanya enak banget kalau mau nyari menu aman pesanlah menu Niku udon saja ya hehehe trus aku nyolong 2 jenis tempura, ada Cuttle Fish Tempura 11k dan Skewered Tofu Roll Tempura 12k.

Kalau yang cuttle fish tempura menurutku kurang mantap hehehe kayak cumi-cumi biasa dikasih tepung tapi sebenarnya ini sotong loh (ya namanya tempura pasti begitu ya ._.) ya jadi kurang berkesan untuk lidahku lalu ada skewered tofu roll tempura, tempura udang kulit tahu. Ini tempuranya enak di dalamnya ada terselip potongan wortel gitu.

Dan minuman yang ku pesan adalah Cold Ocha 9k. Ya ya ya diriku baru nyadar, kayaknya ocha ga usah pake sedotan deh. Yo wes maklumkan diriku karena terbiasa kalau minum es dingin pake sedotan (Indonesia culture yeah). Teh ochanya sumpah anyep banget kagak amis *KalauOrangSundaBilang tapi aku sih sudah biasa kalau sama yang rasanya anyep-anyep. Beda sama rasa ocha yang di botol kemasan. Hehehe

Ok mungkin itu sedikit kisah tentang saya yang pertama kali nyobaiin udon. Ok thanks for reading and dont forget ur comment. Arigatou xoxo

Tempat Marugame Udon yang aku kunjungi

Marugame Udon
Plaza Balikpapan, GF 17-19A
Balikpapan

Sorry ngga banyak ngambil foto di Marugame Udon sudah asik makan sih :3

photo from google
photo from google

Load disqus comments

0 komentar